Free downloads software, games and other files free for you

Free blog template

Di alam akhirat kelak, hanya ada dua tempat yang akan dihuni manusia, yaitu surga dan neraka. Neraka adalah tempat bagi yang durhaka, sedangkan surga adalah tempat bagi orang-orang beriman dan banyak melakukan kebaikan.
Seperti apakah gambaran surga? Allah memberikan sedikit gambaran tentang surga dalam Al-Quran:
Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan jannah-jannah yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam jannah-jannah itu, mereka mengatakan:”Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu”. Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya. (QS. Al-Baqarah: 25)
Surga adalah sebuah tempat yang sangat indah. Tak seorang pun bisa menggambarkan keindahan surga dengan tepat. Kadangkala ada film atau komik yang menggambarkan keindahan surga. Tapi gambaran itu tidaklah tepat, karena surga yang sebenarnya jauh lebih indah dari gambaran manusia. Keindahannya tak terbayangkan.  Kita hanya bisa mengetahuinya dari Al-Quran dan hadits nabi, tidak boleh mengarang cerita sendiri tentang keindahan surga.
Di dalam Al-Quran dikisahkan bahwa surga adalah sebuah tempat yang indah. Di dalamnya mengalir banyak sungai. Ada sungai madu, sungai susu, sungai air jernih, dan ada pula sungai khamr. Apa itu khamr? Khamr adalah minuman keras. Eh, tapi jangan salah, sungai khamr yang ada di surga bukanlah minuman keras yang memabukkan dan diharamkan, tapi minuman keras yang halal dan sangat enak. Para penghuni surga akan minum air dari sungai-sungai itu.
Di surga juga terdapat semua makanan yang diinginkan oleh penghuninya. Ada buah-buahan, daging, ikan, burung, dan banyak lagi. Makanan di surga tersedia amat banyak, dan tak akan pernah habis. Penghuni surga bisa makan sepuasnya. Mereka tidak akan kekenyangan meski makan sebanyak-banyaknya.
Tiap-tiap penghuni surga juga memiliki rumah yang bagus dengan pemandangan yang sangat indah. Di sana mereka akan ditemani bidadari-bidadari yang cantik dan pelayan-pelayan yang baik. Mereka tidak akan bosan dan akan hidup selamanya. Siapa pun yang masuk surga akan kekal di dalamnya dan tidak akan mati. Jangankan mati, sakit sekecil apapun tidak akan pernah mereka rasakan. Bahkan penduduk surga tidak akan mengeluarkan kotoran baik itu ingus, keringat, kencing maupun buang air besar. Karena di surga mereka bersih dan tubuh-tubuh penghuninya telah dijadikan Allah suci dan tidak mengeluarkan kotoran.
Wah, betapa indahnya surga! Itulah balasan bagi orang-orang yang beriman dan berbuat baik. Karena perbuatan baik pasti juga akan dibalas dengan kebaikan. Dan balasan kebaikan dari Allah adalah surga bagi para hamba-Nya.
Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki. (QS. Al Haj;14)

No comments for "Surga, Tempat Penuh Kenikmatan"!

Leave a Reply